Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

DANIDA Alumni Indonesia Gelar Workshop Persampahan

127
×

DANIDA Alumni Indonesia Gelar Workshop Persampahan

Sebarkan artikel ini

Para peserta workshop melakukan foto bersama saat melakukan kunjungan ke TPA Gp, Jawa. (Foto: Istimewa).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat Kota Banda Aceh dalam pengelolaan sampah khususnya sebagai upaya untuk meningkatkan laju daur ulang sampah (recycling) di Kota Banda Aceh, Minggu (30/06/2024)di Hotel Ayani Peunayong, Banda Aceh.

Kegiatan workshop diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari kelompok masyarakat dari beberapa gampong , perwakilan pengelola bank sampah dan perwakilan beberapa sekolah di Banda Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung secara hybrid dan tidak hanya diisi dengan workshop semata, tetapi juga diselingi dengan kegiatan ekskursi (kunjungan lapangan) ke TPA/ITF dan Bank Sampah Induk Sadar Mandiri di Gp. Jawa serta WCP di Gampong Peulanggahan.

Kegitan workshop tersebut dibuka oleh Ms. Erika Torres Luquin yang menjabat sebagai Head of Environment Sector Cooperation Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia, Malaysia, Timor-Leste, Papua New Guinea & Asean di Jakarta.

Koordinator kegiatan yang merupakan salah seorang member Danida Alumni Indonesia, Mirzayanto, ST mengatakan, bahwa Danida Alumni Indonesia merupakan bagian dari Danida Alumni Network dan merupakan wadah yang dibentuk oleh Danida Fellowship Centre (DFC) Denmark di setiap negara sebagai tempat berkumpulkan alumni yang pernah mengenyam Pendidikan dan pelatihan di berbagai bidang di Denmark yang difasilitasi oleh DFC.

Danida Alumni bertujuan menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di Denmark di berbagai bidang Kerjasama termasuk persampahan untuk dibagikan seluas-luasnya kepada siapa saja terutama bagi masyarakat dimana wadah alumni tersebut berada. DFC setiap tahunnya memberikan bantuan (Grant) bagi anggotanya yang berinisiatif melakukan sharing pengetahuan yang sesuai dengan bidang keahliannya.