Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Sekda Aceh Buka Pameran dan Bazar Produk UMKM Aceh

51
×

Pj Sekda Aceh Buka Pameran dan Bazar Produk UMKM Aceh

Sebarkan artikel ini

Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Azwardi mewakili Penjabat Gubernur Aceh membuka Pameran dan Bazar Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Aceh yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Lhoksukon, Aceh Utara, Pada Jumat, 5 Juli 2024, malam. (Foto: Humas Aceh/Dok. Acehinspirasi).

Lhoksukon, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi mewakili Penjabat Gubernur Aceh membuka Pameran dan Bazar Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Aceh yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat, 5 Juli 2024, malam.

Azwardi saat membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Aceh, menekankan pentingnya sektor UMKM bagi perekonomian Aceh. Menurutnya, dukungan terhadap UMKM sangat signifikan karena mampu menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan kontribusi terbesar terhadap Pendapatan Regional Bruto (PRB) Aceh dibandingkan sektor lainnya.

“Pemerintah Aceh memberikan perhatian khusus kepada sektor UMKM yang ada di Aceh, mengingat dukungan UMKM bagi perekonomian Aceh cukup signifikan,” ujar Azwardi.

Azwardi menjelaskan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus memajukan sektor UMKM melalui berbagai kebijakan dan program. Langkah-langkah yang telah disusun antara lain peningkatan akses pembiayaan, peningkatan kapasitas dan keterampilan pelaku UMKM, peningkatan promosi dan pemasaran produk, penciptaan iklim usaha yang kondusif, serta penyediaan sarana promosi seperti expo atau pameran produk.

Kegiatan pameran dan bazar produk UMKM Aceh yang dilaksanakan hari ini, menurut Azwardi, merupakan upaya nyata untuk memajukan sektor UMKM di Aceh. Acara ini menjadi ajang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat luas, meningkatkan penjualan, serta memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat dan membeli produk UMKM langsung dari produsen.