Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

GenRe dan BKB Menentukan Perjalanan Generasi Bangsa

57
×

GenRe dan BKB Menentukan Perjalanan Generasi Bangsa

Sebarkan artikel ini

Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Aceh dan Bunda BKB Aceh, oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Safrina Salim, Senin (08/07/2024) di Aula Dekranasda Aceh Besar. (Foto: Humas Aceh)

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Generasi Berencana (Genre) dan Bina Keluarga dan Balita (BKB), memiliki keterkaitan yang erat, karena keduanya sama-sama menentukan perjalanan generasi bangsa di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, dalam sambutannya usai dikukuhkan sebagai Bunda Genre dan Bunda BKB Aceh, di Aula Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/7/2024).

“Peran sebagai Bunda GenRe dan Bunda BKB bukanlah sekadar gelar, melainkan kewajiban untuk berada di garis terdepan dalam mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang,” ujar Mellani.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Bunda Genre dan Bunda BKB Aceh.

Saya menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Bunda GenRe dan BKB ini tidaklah ringan. Namun, dengan dukungan semua pihak, saya berupaya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Mellani.

Mellani menambahkan, selaku Pj Ketua TP PKK Aceh, dirinya sangat mendukung adanya Generasi Berencana, karena hal tersebut merupakan suatu wadah untuk melibatkan peran generasi muda dalam berbagai program yang ada baik di PKK, BKKBN atau stakeholder lain yang berkaitan dengan masalah prioritas semua pihak saat ini, yaitu stunting.