Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Bunda PAUD Aceh Besar Dorong Kegiatan MPLS Menarik dan Edukatif

56
×

Bunda PAUD Aceh Besar Dorong Kegiatan MPLS Menarik dan Edukatif

Sebarkan artikel ini

Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, saat memimpin rapat rutin evaluasi program Bunda PAUD di Meuligoe Bupati di Kota Jantho, Senin (08/07/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Menjelang masuknya tahun ajaran baru, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, mendorong agar sekolah dapat melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan menarik dan memiliki nilai edukatif.

“Memasuki ajaran baru ini, kita ingin mengingatkan kembali akan pentingnya pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Untuk itu, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS ini seyogyanya dapat dilaksanakan dengan menarik dan memiliki nilai edukasinya,” kata Cut Rezky dalam rapat rutin Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (08/07/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi mengatakan, draf terkait pemantauan pelaksanaan MPLS sedang disiapkan. “Kita harap semua memberikan dukungan dalam pelaksanaan MPLS ini, dan yang pasti kita juga bersama-sama akan ikut memantau dengan terukur dan sistematis, supaya tidak membuat situasi yang kurang nyaman di lingkungan sekolah,” ujar Kadisdikbud itu.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan siswa baru untuk mengenali sekolahnya di tahun ajaran baru. MPLS ditujukan untuk semua jenjang sekolah, termasuk SD.

Bagi siswa SD sendiri, MPLS sebaiknya dibuat dengan seru dan kreatif sesuai dengan usia murid. Selain itu, kegiatan juga bisa dibuat mengikuti kurikulum merdeka sehingga lebih edukatif.