Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Sekda Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter 1 Aceh

48
×

Pj Sekda Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter 1 Aceh

Sebarkan artikel ini

Pj. Sekda Aceh. Azwardi AP. M. Si didampingi Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP. M. Si dan Ka.Kemanag Aceh penyambutan Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Aceh Besar dan Kota Sabang sekaligus penyerahan sumbangan Untuk Masjid Almabrur Asrama Haji di Embarkasi Aceh (BTJ) Tahun 1445H/2024M, Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (10/07/2024). Foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l “Nenek, nenek. Kakek.. kakek,” puluhan bocah memanggil-manggil nenek dan kakek mereka dari balik pagar Aula Jeddah di Asrama Haji Aceh. Lebih kurang 40 hari terpisah jarak dan waktu tentu membuat rindu keluarga.

Namun, demi menghadirkan suasana nyaman dan aman saat jama’ah haji tiba, pantia penyelenggara haji terpaksa harus mengunci pagar karena tingginya animo masyarakat, khususnya para keluarga jama’ah haji yang menjemput, Rabu (10/7/2024) sore.

Hari ini, kloter pertama jama’ah haji embarkasi Aceh yang berjumlah 393 jama’ah, tiba setelah menempuh perjalanan udara selama 7 jam, dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Pj Sekda Aceh Azwardi, mewakili Gubernur turut menyambut para jama’ah haji bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, di Aula Jeddah. Kloter 1 terdiri atas jama’ah haji yang berasal dari Aceh Besar dan Sabang.

Saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, Azwardi mengimbau para jama’ah haji yang baru tiba untuk menjadikanlah pengalaman spiritual selama di Tanah Suci sebagai motivasi untuk terus berbuat kebaikan dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan.

“atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada seluruh Jamaah haji Aceh, khususnya yang tergabung dalam Kloter BTJ-01. Semoga kepulangan Bapak/Ibu sekalian membawa berkah bagi keluarga, masyarakat, dan daerah kita tercinta. Marilah kita semua bersatu padu membangun Aceh yang lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih religius,” ujar Azwardi.