Kadis Sosial Aceh, Jalankan Program “Bereh”

0
619

Acehinspirasi.com- Banda Aceh- Estetika hijau merupakan salahsatu  program “Bereh” yang dicanangkan oleh pemerintah Aceh yang harus dijalankan, salahsatunya bersih bersih ruangan dan halaman kantor.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas Sosial Aceh, Alhudri, saat turun langsung kehalaman dan ruang ruang kerja pegawai, pada dinas tersebut,  Rabu, (02/10/2019).

“Bagaimana kalau lingkungan kantor jorok dan kotor, maka pastilah pikiran kita akan menjadi jorok. Kalau lingkungan bersih maka pikiran kitapun akan menjadi jernih. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Dikatakan Alhudri, program bereh ini sudah beberapa bulan dijalankan dan dilaksanakan,  sebagaimana instruksi Plt Gubernur Aceh, diteruskan oleh pak Sekda, untuk selanjutnya diagendakan agar kerja menjadi terukur.

“Program bereh ini terus dijalankan dan sifatnya tidak sesaat, diawali atas dasar kesadaran diri menuju hal hal perbaikan,” ujarnya

Selain itu, sebut Alhudri, sebagai aparatur negara atau ASN agar dapat bekerja dengan baik, dan mengenal fungsi serta tugas pokok masing masing.

“Mudah mudahan kita mampu menjalankannya sebisa kita, semampu kita dan seikhlas kita dalam menjalankan tugas sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

 “Jangan merasa harus dilayani oleh masyarakat. Kita pelayan masyarakat. Jadi harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan itu yang selalu diselogankan oleh Plt Gubernur Aceh. Artinya, janganlah kita berharap dilayani, coba kita yang melayani,” pungkasnya. (hendra/edi)