Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Resmi Pemkab Pidie Serah Terima Akademi keperawatan dikelola unimal

174
×

Resmi Pemkab Pidie Serah Terima Akademi keperawatan dikelola unimal

Sebarkan artikel ini

Pidie, Acehinspirasi.com | Rektor Unimal dengan resmi menerima seluruh aset Akademi Keperawatan (Akper) Pidie, dan dengan ini secara resmi dikelola Universitas Malikussaleh setelah Bupati Roni Ahmad alias (Abu Syik) dan
Dr Herman Fithra ASEAN Eng. Melakukan Penandatanganan berita acara serah terima. Kamis, (25/03/2021).

Dengan selesainya penandatanganan berita acara, maka semua sarana dan prasarana, serta pendanaan Akper Pidie menjadi milik dan hak tanggung jawab Universitas Malikussaleh sepenuhnya.

Aset yang di serahkan merupakan aset yang di miliki Akper yang berlokasi di kabupaten Pidie. Proses penyerahan aset Akper Pidie berlangsung di Pendopo Pidie di Sigli, Selasa, (23/3). Informasi ini di proleh Humas Unimal melalui siaran Persnya pada awak media Acehinspirasi.com.

Dalam proses penyerahan tersebut, Bupati Pidie dan Rektor Unimal, turut juga disaksikan langsung oleh para Pejabat dari kedua belah pihak lembaga, Direktur Akper Rahmi Inayati M Kes.

Herman Fithra mengatakan, penyerahan pengelolaan aset Akper merupakan bukti kepercayaan Pemerintahan Pidie terhadap kinerja Unimal selama ini. “Ini menjadi sejarah baru, Unimal sudah memiliki Kampus di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Pidie,” imbuhnya Herman.

Menurutnya, Akper Pidie bisa disinergikan dengan Fakultas Kedokteran Unimal. Dosen di Fakultas Kedokteran bisa mengajar di Akper meski jumlah tenaga pengajar dengan spesifikasi keperawatan tidak banyak di Unimal. “Dosen di Akper yang memenuhi ketentuan pendidikan, nantinya juga bisa mengajar di Unimal,” tegas Herman.

iklan-bank-aceh