Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

RTA Aceh Besar Seleksi dan Nobatkan Duta Santri Peduli Zakat 2022

115
×

RTA Aceh Besar Seleksi dan Nobatkan Duta Santri Peduli Zakat 2022

Sebarkan artikel ini

Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC RTA) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Penobatan Duta Santri Peduli Zakat, Selasa 27 Desember 2022. Foto: Istimewa

Aceh Besar, Acehinspirasi.com – Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC RTA) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Penobatan Duta Santri Peduli Zakat, Selasa (27/12/2022) di Jalan Bandara SIM Gampong Gani, Gedung Dekranasda Aceh Besar.

Penobatan Duta Santri Peduli Zakat ini merupakan kegiatan yang digagas oleh para pengurus PC RTA Aceh Besar yang berkerjasama dengan Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan perdana di Aceh ini dihadiri oleh 30 peserta yang tergabung dalam agenda Seminar Zakat dan Peserta Seleksi Duta Santri Peduli Zakat.

Tgk. Hamdani Sufi, ketua PC RTA Aceh Besar dalam rilisnya menyebutkan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk bersama mengiringi langkah pemerintah daerah dalam hal ini Baitul Mal Aceh Besar dalam mengkampanyekan program Zakat, infaq dan sedekah kepada masyarakat.

Pada kesempatan lain, Tgk Heru Saputra, SH. MH. selaku kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar menyampaikan apresiasinya kepada para santri dayah yang begitu kreatif dalam membuat program positif untuk ikut terlibat mengkampanyekan program zakat, infaq, dan sedekah di Aceh Besar.

Kegiatan yang diawali dengan Seminar Zakat, ini diisi materinya oleh Dr. Armiadi Musa selaku intelektual Aceh ya sangat menguasai ilmu pengelolaan Baitul Mal di Provinsi Aceh.

Adapun seleksi Duta Santri Peduli Zakat, program ini dijuarai oleh Tgk. M. Saruzji, Santri dari Kecamatan Montasik, terbaik dua didapat oleh Tgk. Syamsud Dhuha, asal dari Kecamatan Ingin Jaya, dan terbaik ke tiga jatuh kepada Tgk. Sri Dharmawan dari Blang Bintang.[]

iklan-bank-aceh