Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

131
×

Pj Gubernur Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

Sebarkan artikel ini

Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan, Meurah Budiman sebagai Pj. Bupati Aceh Tamiang dan T. Mirzuan sebagai Pj. Bupati Aceh Tengah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (29/12/2022).Dok: Humas Aceh

Banda Aceh, Acehinspirasi.com – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, melantik T Mirzuan sebagai Pj Bupati Aceh Tengah dan Meurah Budiman sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (28/12/2022) sore.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengajak kedua Pj Bupati yang baru dilantik itu untuk aktif dalam penanganan inflasi, persoalan stunting, kemiskinan, pemberdayaan ekonomi.

“Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan dua penjabat Bupati untuk Kabupaten Aceh Tengah dan Aceh Tamiang. Semoga Saudara berdua siap menjalankan amanah dengan baik dan fokus pada upaya penanganan inflasi, persoalan stunting, kemiskinan, dan pemberdayaan ekonomi,” ujar Achmad Marzuki.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menyampaikan 7 pesan. Achmad Marzuki mengajak para Pj Bupati untuk membangun komunikasi positif dengan berbagai pemangku kebijakan, terutama Forkopimda, Ulama dan elemen masyarakat sipil lainnya sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

Pj Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Seiring dengan pergantian tahun, upayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.