Scroll untuk baca artikel
Aceh

Walikota Subulussalam Bacakan Sambutan Menteri Agama

23
×

Walikota Subulussalam Bacakan Sambutan Menteri Agama

Sebarkan artikel ini

Penyerahan Piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 30 ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Subulussalam oleh Walikota, Selasa (3/1/2023). Foto: Dokumen

Subulussalam, Acehinspirasi.com – Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke- 77 Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa (3/1/2023) di Halaman MAN Subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E menjadi Inspektur pada Upacara HAB tersebut serta turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekda, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MPU, dan Unsur Forkopimda.

Upacara tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra MAN 1 Inovasi Subulussalam dan dilanjutkan dengan membaca amanat Menteri Agama RI oleh Walikota Subulussalam.

Usai bacakan amanat Menteri Agama RI, Walikota Subulussalam juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Amal Bhakti Ke-77 untuk Kementerian Agama RI dan harapan kedepannya agar Kementerian Agama dapat terus memberikan kontribusi terbaik sehingga terwujudnya Kerukunan Umat di tengah-tengah banyaknya perbedaan yang kita rasakan.

“Semoga Kementerian Agama RI khususnya Kankemenag Kota Subulussalam dapat menjadi ujung tombak bagi Kerukunan Umat dengan perbedaan agama, suku, dan budaya seperti yang ada di daerah kita ini” ujarnya.

Menjelang masuknya tahun politik, Walikota juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjalin silaturahmi yang baik meskipun berbeda pandangan politik dan pilihan.