Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

92 Perwira Polri Mutasi, dari Kabaintelkam Hingga Kapolres Bekasi

99
×

92 Perwira Polri Mutasi, dari Kabaintelkam Hingga Kapolres Bekasi

Sebarkan artikel ini

Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Divhumas Polri)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sebanyak 92 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di tubuh Polri.
Mutasi terhadap 92 perwira itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Dalam surat itu, Kapolri menunjuk Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri ke posisi barunya sebagai Irwasum Polri.

Dofiri menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara posisi Kabaintelkam yang baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada yang saat ini mengisi jabatan sebagai As SDM Kapolri.

Menggantikan Wahyu, Kapolri memutasi Irjen Pol Dedi Prasetyo yang saat ini merupakan Kadiv Humas Polri menjadi As SDM Kapolri.

Posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi itu pun digantikan oleh Brigjen Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.

Selanjutnya, Kapolri juga menunjuk Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang tengah menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Polri.

Kemudian Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep gunawan ditunjuk menggantikan Slamet mengisi jabatan Wakapolda Jatim.

Sementara posisi Kapolrestabes Surabaya yang ditinggalkan Akhmad akan diisi oleh Kombes Pol Pasma royce yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat.

Selain itu, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa diangkat menjadi Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar.