Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Tingkatkan Kompetensi Vokasi Siswa, Disdik Aceh Turunkan Mobile Training Unit ke Sekolah

215
×

Tingkatkan Kompetensi Vokasi Siswa, Disdik Aceh Turunkan Mobile Training Unit ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Siswa SMKN Bandar Baru sedang praktik lapangan. Foto: Istimewa.

Pidie Jaya, Acehinspirasi.com l Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi bagi siswa SMK di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh kembali menggelar pelatihan melalui Mobile Training Unit (MTU) bagi para siswa-siswi SMK di Aceh.

Kali ini pelatihan berlangsung di SMK Negeri 1 Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya yang dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pidie-Pidie Jaya. Razali, S.Pd. M.Pd. Selasa, 07/03/2023.

Dalam sambutannya Razali menyampaikan bahwa SMK Negeri 1 Bandar Baru merupakan 1 (satu) dari 2 (dua) SMK di Aceh yang mendapatkan kesempatan dikunjungi MTU1 dalam tahun 2023.

MTU ini merupakan salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Aceh dalam rangka meningkatkan penyerapan lulusan sekolah vokasi agar dapat menjadi tenaga kerja handal sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

“Oleh karena itu, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan, terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang siap terjun ke dunia industri baik lokal, nasional bahkan Internasional,” katanya.

Razali berharap, siswa-siswi SMK yang sudah terpilih menjadi peserta MTU 1 ini agar serius mengikutinya.

Sebab, program ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa SMK di Aceh. Oleh karena itu harus dimanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengasah keterampilan sesuai dengan jurusan keahlian masing-masing.

“Ini kesempatan yang luar biasa. Jadi tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.