Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

57 Formasi Guru PPPK di Agara Tidak ada Penempatan

142
×

57 Formasi Guru PPPK di Agara Tidak ada Penempatan

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi Formasi Guru PPPKP.

Kutacane. Acehinspirasi.com | Pengumuman hasil rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Aceh Tenggara akhirnya di umumkan oleh pemerintah pusat. 

Dari 521 formasi yang di usulkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, sebanyak 464 formasi dinyatakan lulus. Sedangkan, sebanyak 57 formasi  tidak ada penempatan. 

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tenggara, saat di konfirmasi Acehinspirasi.com beberapa waktu lalu di kantin Setdakab, membenarkan dari 521 formasi yang diusulkan semula untuk PPPK Guru ada sebanyak 464 formasi Guru PPPK jenjang TK, SD dan SMP dinyatakan lulus dari pusat. 

“Yang dinyatakan lulus oleh pemerintah pusat ada sebanyak 464 dari 521 formasi yang sebelumnya kita diusulkan dan sudah ditetapkan, ” sebutnya

Lanjut Masudin kekurangan formasi pada PPPK Guru di Aceh Tenggara, disebabkan oleh  peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dari Kemenpan -RB. 

“Dari 521 formasi yang ditetapkan, 57 formasi tidak ada penempatan,” kata Masudin

Di jelaskannya Padahal yang sebelumnya di usulkan sudah di setujui oleh pemerintah pusat. Tapi dengan adanya dikeluarkan peraturan baru oleh Kemenpan – RB tersebut  terjadi perubahan formasi. 

Ada beberapa pelamar PPPK yang dinyatakan tidak lulus, dan telah melapor kepada pihaknya, mereka mengaku memiliki nilai tinggi (Lewat Passing Great). Ujarnya

iklan-bank-aceh