Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Ketua PT Banda Aceh Lantik Irwan Efendi SH.M.Hum Sebagai Hakim Tinggi

85
×

Ketua PT Banda Aceh Lantik Irwan Efendi SH.M.Hum Sebagai Hakim Tinggi

Sebarkan artikel ini

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum.,melantik dan mengambil sumpah Irwan Efendi, S.H., M.Hum. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Kamis (13/04/2023) di ruang sidang gedung sementara lembaga penegak hukum tersebut. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum., melantik dan mengambil sumpah Irwan Efendi, S.H., M.Hum. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Kamis (13/04/2023) di ruang sidang gedung sementara lembaga penegak hukum tersebut.

Sebelum menjadi Hakim Tinggi, Irwan Efendi menjabat sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Pelantikan yang merupakan sidang luar biasa tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh semua Hakim Tinggi, Kepaniteraan, Kesekretariatan, serta Dharmayukti Karini yang merupakan organisasi wanita peradilan yang beranggotakan para istri Hakim dan pegawai wanita pengadilan.

Acara tersebut diawali dengan pengumandangan ayat suci Alquran dan diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua MA, sebelum akhirnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

Disela kegiatan tersebut, KPT juga menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Irwan Efendi sebagai Hakim Tinggi yang memulai tugas di satuan kerja yang membawahi 22 Pengadilan Negeri di wilayah hukum seluruh provinsi Aceh.

Kemudian, dalam arahan KPT juga manyampaikan harapannya agar dengan adanya Hakim Tinggi yang baru akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan pengadilan yang agung serta modern dan menerapkan teknologi informasi sehingga dapat lebih memenuhi harapan melayani masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan pelayanan publik terbaik.

iklan-bank-aceh