Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

BAS Dorong Perusahaan di Aceh Perhatikan Nasib Anak Yatim dan Fakir Miskin

70
×

BAS Dorong Perusahaan di Aceh Perhatikan Nasib Anak Yatim dan Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini

Ketua BAS Aceh, Drs Isa Alima, bekerja sama dengan Bank Aceh Syariah (BAS), menyantuni panti jompo, Jumat (28/4/2023) di Ulee Kareng. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi com l Ketua Brigade Aneuk Serdadu (BAS) Aceh, Drs. Isa Alima, mengingatkan agar perusahaan yang beroperasi di Aceh untuk memberikan perhatian kepada kesejahteraan dan pendidikan anak yatim piatu di Aceh. Hal ini dilakukan untuk memastikan generasi muda Aceh mendapatkan kehidupan yang baik saat mereka dewasa, kelak.

“Perusahaan yang beroperasi di Aceh perlu meningkatkan kepedulian. Jika semua pihak melakukan hal yang sama, insya Allah, tidak ada generasi muda Aceh yang termarjinalkan,” kata Isa dalam keterangan tertulis, Sabtu, 29 April 2023.

Isa mengatakan tidak optimalnya pendidikan dan kesejahteraan terhadap anak-anak yatim di Aceh berpotensi memunculkan lost generation. Hal ini sangat berbahaya bagi Aceh karena berpotensi memicu kesenjangan kesempatan bagi anak-anak yatim untuk mendapatkan kesempatan belajar pada usia emas.

Selain itu, Isa juga berharap peran perusahaan di Aceh untuk ikut menyantuni fakir miskin dan orang tua. Dia mengatakan kepedulian, walaupun hanya sedikit, memberikan dampak besar bagi kehidupan orang-orang miskin yang membutuhkan bantuan.

Isa juga berharap perusahaan-perusahaan di Aceh meniru langkah Bank Aceh Syariah (BAS) yang konsisten memberikan perhatian kepada orang tua dan fakir miskin dan anak-anak yatim di Aceh. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan itu memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang dihadapi Aceh saat ini.

iklan-bank-aceh