Scroll untuk baca artikel
DaerahSport

Aceh Batal Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV, Ini Penyebabnya

31
×

Aceh Batal Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Meski sempat mendapat dukungan luas dari Pengurus SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) dan Pengurus PWI dari berbagai provinsi di Indonesia, namun pada akhirnya Aceh batal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024.

Seperti diketahui, PWI Pusat telah menetapkan Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah Porwanas 2024 berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No: 465-PLP/PP-PWI/2023 Tanggal 17 April 2023.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib dalam keterangannya mengatakan, sebenarnya Aceh sudah sejak jauh-jauh hari mengajukan diri sebagai tuan rumah Porwanas XIV yang sebelumnya sempat dijadwalkan pada tahun 2025.

Bahkan, kata Nasir, dokumen berupa surat pendaftaran sebagai calon tuan rumah diantar langsung oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari pada 6 Januari 2023.

Prosesi penyerahan surat pendaftaran yang berlangsung di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Lantai IV, Jakarta Pusat disaksikan oleh Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Fachri Muhammad, anggota Dewan Penasihat N. Syamsoeddin Ch. Haesy, Ketua Bidang Pembinaan Daerah Ahmad Munir, dan Wakil Bendahara Umum Dar Edi Yoga.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Aceh ikut didampingi Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. “Sebagai provinsi tetangga, kami dari PWI Sumut mendukung sepenuhnya Aceh menjadi tuan rumah Porwanas 2025.Perhelatan tiga tahunan itu dijadwalkan digelar setelah PON Aceh-Sumut 2024,” kata Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang berada di Jakarta dalam rangka koordinasi pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, 7-10 Februari 2023.