Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pergantian Pj Kepala Desa di Agara, Rekam Jejak Penting

141
×

Pergantian Pj Kepala Desa di Agara, Rekam Jejak Penting

Sebarkan artikel ini

Poto ilustrasi

Kutacane, Acehinspirasi.com | Sebanyak 24 Desa di Kabupaten Aceh Tenggara di pimpin oleh Pj Kepala Desa, penggantian beberapa Pj Kepala Desa diduga bakal ada di Aceh Tenggara.

Informasi yang diterima media ini, Selain 24 Desa yang kini tengah dipimpin oleh 24 Pj, sebanyak 53 Kepala Desa lainnya didaerah itu dalam waktu dekat akan habis pada Tahun 2023, kemungkinan akan diisi oleh Pj Kepala Desa untuk melanjutkan pemerintahan Desa.

Oleh karena itu, Pj Bupati Syakir kiranya berhati-hati dalam menunjuk Pj Kepala Desa, jangan sampai menunjuk seorang oknum Pj Kepala Desa memiliki rekam jejak yang tidak baik.

Karena rekam jejak calon Pj Kepala Desa yang akan ditunjuk sangatlah penting untuk dilakukan, sebab menjadi pemimpin di sebuah desa secara otomatis akan menjadi suri tauladan bagi warganya.

Selain itu juga, Kepala Desa sangatlah berperan untuk menentukan kemajuan, kesejahteraan sebuah desanya.

Kiranya, Pj Bupati harus lebih jeli dan mempertimbangkan rekam jejak calon Pj Kepala Desa sebelum menunjuk sebagai pemimpin pemerintah desa, jika tidak mau disalahkan dikemudian hari.

Kabag Pemerintahan Agara, Andrian Busra saat di konfirmasi Acehinspirasi.com melalui WhatsAppnya, Rabu (17/05/23) mengatakan, sebanyak 24 Desa di Aceh Tenggara saat ini tengah dipimpin oleh Pj Kepala Desa, dari jumlah tersebut satu Pj sudah melanjutkan masa jabatan.

Kemudian, Busra juga menyampaikan, sebanyak 53 Kepala Desa di Aceh Tenggara bakal diisi oleh Pj Kepala Desa, Pasalnya masa jabatan kepala Desa definitif akan habis dalam tahun 2023 ini.

iklan-bank-aceh