Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Cuti Bersama Hari Pancasila dan Waisak, Ini Jadwal Operasional Bank Aceh

152
×

Cuti Bersama Hari Pancasila dan Waisak, Ini Jadwal Operasional Bank Aceh

Sebarkan artikel ini

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah. (Foto: Humas BAS)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri menetapkan tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama pada tahun 2023. Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Hari Kamis tanggal 1 Juni 2023 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Sedangkan tanggal 2 Juni 2023 yang jatuh pada hari Jumat ditetapkan sebagai hari libur cuti bersama pengganti libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari Minggu 4 Juni 2023.

Meski ditetapkan libur nasional, Bank Aceh tetap berikan layanan operasional terbatas di dua hari libur tersebut.

“Operasional terbatas dilakukan untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan bagi seluruh masyarakat, dan juga terkait pembayaran gaji ASN serta Pensiun,”Kata Direktur Utama, Muhammad Syah.

Adapun, layanan operasional dibuka di 26 Kantor Cabang yang berada di Seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, Medan dan Jakarta.

Diharapkan dengan dibukanya operasional Bank Aceh pada hari libur panjang atau long weekend, kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan tetap teratasi dengan baik.

Dijelaskan, pada hari Kamis, tanggal 1 Juni 2023, layanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Sedangkan, Jumat, tanggal 2 Juni 2023, layanan dibuka pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Untuk transaksi penarikan tunai, dapat dilayani secara terbatas dengan ketersediaan likuiditas masing-masing cabang, sedangkan penyetoran berlaku sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk transaksi BI-RTGS dan SKNBI tidak beroperasional sebagaimana mestinya.

iklan-bank-aceh