Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Memprihatinkan Kondisi Bangunan Sekolah SDN 9 Simbar di Simeulue, Ancam Keselamatan Siswa

88
×

Memprihatinkan Kondisi Bangunan Sekolah SDN 9 Simbar di Simeulue, Ancam Keselamatan Siswa

Sebarkan artikel ini

Terlihat bagian dalam ruangan kelas plafon mulai jatuh (foto: Acehinspirasi.com/Ws)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, sangat memprihatinkan, pasalnya, bagian plafon bangunan sekolah tersebut sudah lapuk termakan usia.

Pantauan Acehinspirasi.com, terlihat ada empat ruangan kelas belajar kondisi nya sangat memperihatinkan yakni, ruangan belajar kela1,2,3 dan kelas 4, selain itu juga terlihat di bagian ruangan Dewan guru.

Salah seorang Walli murid, Jaimar amin mengatakan, Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan siswa saat dalam ruangan mengikuti proses belajar mengajar, dikarenakan plafon ruangan kelas sudah lapuk termakan usia dan sangat rawan ambruk.

“kondisi bangunan itu sangat mengkhawatirkan orang tua walli murid ketika anak kami mengikuti proses belajar mengajar diruangan yang sudah tidak layak pakai,”ujar Jaimar amin kepada acehinspirasi.com pada, Senin (31/07/2023).

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 9 Simeuluelue Barat, M. Sardan,S.Pd mengatakan, kondisi bangunan tersebut sudah pernah diusulkan kepada Dinas Pendidikkan dan bahkan sudah ditinjau lansung oleh kadis pendididikkan melalui bidang program.

“Kami sudah pernah usulkan kondisi bangunan tersebut kepada dinas pendidikan, bahkan sudah ditinjau lansung oleh Pak kadis melalui bidang program,namun belum terealisasikan,”ujar Kepala Sekolah SD Negeri 9 itu.

Kondisi plafon bagian depan Bangunan SD Negeri 9 Simeulue Barat yang sudah lapuk termakan usia(Foto:Acehinspirasi.com/Ws)

iklan-bank-aceh