Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Bupati Usulkan Perubahan Status, Jadi Kabupaten Kepulauan Simeulue

74
×

Pj Bupati Usulkan Perubahan Status, Jadi Kabupaten Kepulauan Simeulue

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Ahmadlyah, pada saat usulkan perubahan status Simeulue menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue pada acara BARSELA, Sabtu (05/08/2023). (Foto: Istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH, mengajukan usulan perubahan status nama kabupaten Simeulue menjadi kabupaten Kepulauan Simeulue.

Hal itu disampaikan Pj Ahmadlya,SH, saat menghadiri undangan Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak, M.Si, dalam acara Curah Pendapat Masyarakat Kawasan Barat Selatan (BARSELA) Aceh, Sabtu (05/08/2023) di Aula Utama Gedung Kuliah Terintegrasi U2C Universitas Teuku Umar, Meulaboh Aceh Barat.

Menurut Ahmadlya, dengan perubahan status dari Kabupaten Simeulue menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue dapat menjadi salah satu titik perhatian pusat dengan dukungan diberbagai sektor pembangunan menuju Kabupaten Simeulue yang lebih baik.

β€œMohon perhatian , dukungan dorongan terutama dari Bappeda Provinsi, kiranya status Simeulue namanya diusulkan menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue atau masuk dalam daerah terdepan, terpecil dan tertinggal (3T),”ujar Ahmadlyah.

Tidak hanya itu, perjuangannya untuk merubah status Kabupaten Simeulue Menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue.

Sebelumnya, orang nomor satu dikabupaten Kepulauan itu juga telah berkunjung dan bersilaturrahmi ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI di Jakarta, pada tanggal 17 Juli 2023 lalu.

Disana ia memaparkan keinginannya, kiranya Pemerintah Pusat dapat meningkatkan status Simeulue menjadi Pusat Kawasan Strategis Nasional (PKSN), serta merubah namanya dari Kabupaten Simeulue menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue, sehingga akan semakin meningkat pengucuran anggaran yang akan diluncurkan dari pusat ke Simeulue,”ujar Pj Bupati Ahmadlyah

iklan-bank-aceh