Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0108 Agara Lakukan Pembuatan Kuping Gorong Gorong

60
×

Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0108 Agara Lakukan Pembuatan Kuping Gorong Gorong

Sebarkan artikel ini

Anggota satgas TMMD ke-117 Agara saat membuat kuping Goreng gorong. (Dok: Acehinspirasi.com /Yusuf)

Kutacane.acehinspirasi.com | Personil Satgas TMMD Agara terus melakukan pembuatan Kuping Gorong Gorong pekerjaan pembangunan pembukaan jalan di Desa Terutung Mbelang, Kecamatan Deleng Pokhisen, Aceh Tenggara.

“Pihaknya akan terus kejar pekerjaan pemasangan pondasi kuping gorong gorong sepanjang bahu jalan 9 meter, sekaligus pembuatan Kuping atas di kiri kana gorong gorong,”kata Satgas TMMD Sertu Mulyono kepada Acehinspirasi.com Minggu (6/8/2023).

Sertu Mulyono menyebutkan, pengerjaan gorong gorong merupakan bagian penting dalam penataan sistem air di bidang tata ruang pembuatan jalan , seperti jalan yang dibuka dilokasi TMMD Reguler ke 117 ini terbilang lokasi dataran tinggi.

“Sehingga apabila hujan debit air akan naik menjadi tinggi yang mengakibatkan genangan air di badan jalan. Makanya di buat Gorong-gorong dan kupingnya sebagai penguat untuk membagi pembuangan debit air kearah dataran rendah,”ujarnya.

Pembangunan Kuping Gorong Gorong itu berfungsi sebagai drainase atau pengaturan pembuangan air secara alami maupun buatan dari permukaan bawah dari suatu tempat sehingga pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan air .

“Semoga dengan cuaca yang cerah hari ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin, supaya seluruh pekerjaan pembuatan gorong gorong dapat dikerjakan secara maksimal dan cepat diselesaikan dengan baik,”pungkasnya.(Yusuf)

iklan-bank-aceh