Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Tingkatkan Digitalisasi Asesmen Nasional, Sekolah Satap Pulau Teupah Laksanakan ANBK Perdana Secara Online

211
×

Tingkatkan Digitalisasi Asesmen Nasional, Sekolah Satap Pulau Teupah Laksanakan ANBK Perdana Secara Online

Sebarkan artikel ini

Siswa SMP Satap Pulau teupah mengikuti ANBK perdana Secara online, Senin (18/09/2023). (Foto: Acehinspirasi.com/Ws)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satap Pulau Teupah melaksanakan Asesmen Nasional perdana secara online menggunakan Chroombook melalui pusat asesmen pendidikan (Pusmendik) pada Senin, (18/09/2023).

Rutinitas tahunan yang di agendakan secara nasional oleh Kemdikbutristek diikuti tujuh orang siswa tingkat SMP Satap Pulau teupah.

Kegiatan tersebut di lakukan mengingat tahun sebelumnya pelaksanaan mode semi online yang banyak menguras waktu dan tenaga, seperti penyediaan server dan sinkronisasi data.

“Alhamdulilah tahun 2023 ini, berhasil dilaksanakan secara online, Kata Safii, S. Pd Kepala SDN SMP Satap Pullau Teupah.

Selain itu kata Safii, kegiatan tersebut juga dilakukan upaya peningkatan digitalisasi sekolah dalam pemamfaatan media pembelajaran sesuai dengan iklim kurikulum merdeka belajar.

Dijelaskan safii, Asesmen Nasional (AN) adalah program yang dibuat untuk menjadi penilaian terhadap mutu dari satuan pendidikan. Mutu satuan pendidikan dinilai dari hasil belajar murid yang mendasar literasi, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

“Khusus peserta didik yang mengikuti Asesmen nasional adalah kelas VIII SMP Satap Pulau Teupah,” Ujarnya

Adapun aspek yang diuji pada Asesmen nasional ( AN) ini antaranya, Asesmen kompetensi minimum ( AKM), survey karakter serta survey lingkungan belajar (Sulingjar).

iklan-bank-aceh