Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Mau jadi Agen ActionLink Bank Aceh? Ini Syaratnya

131
×

Mau jadi Agen ActionLink Bank Aceh? Ini Syaratnya

Sebarkan artikel ini

Dijelaskan, layanan yang dihadirkan tersebut merupakan layanan Bank Aceh melalui kerja sama dengan pihak lain (Agen Bank Aceh) yang dapat melakukan transaksi seperti pembukaan rekening Tabungan BSA (Basic Saving Account), transfer antar rekening maupun antar bank, tarik tunai, setor tunai, pembayaran tagihan listrik, pulsa dan serta pembayaran lainnya dan juga pembelian token listrik, pulsa serta pembelian lainnya.

“Syarat untuk menjadi agen ActionLink cukup mudah. Benefit yang diberikan juga memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat yang ingin menjadi agen,” ujar Ali.

Adapun syarat utama untuk menjadi agen ActionLink adalah bertempat tinggal di wilayah yang terdapat jaringan kantor Bank Aceh. Memiliki kemampuan, reputasi, kredibilitas dan integritas yang baik, memiliki sumber penghasilan utama berasal dari kegiatan usaha dan atau kegiatan tetap lainnya minimal 2 tahun, belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai lainnya, lulus uji tuntas oleh Bank Aceh, dan wajib mengisi formulir dan surat pernyataan yang ditentukan oleh Bank Aceh.

“Untuk menjadi agen ActionLink bisa langsung mengajukan permohonan ke Kantor Bank Aceh terdekat,” ujarnya.

Sementara syarat administrasi, untuk agen perorangan cukup dengan fotocopi KTP, fotokopi bukti kepemilikan rekening Bank Aceh, Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa, Surat Keterangan Domisili dari Kepala Desa (apabila tempat tinggal tidak sesuai), fotokopi NPWP.

Sementara untuk agen berbadan hukum, syarat menjadi agen ActionLink adalah fotokopi KTP, SIUP, SITU, TDP, Nomor Induk Berusaha (NIB), bukti kepemilikan rekening Bank Aceh, Akte Pendirian, Daftar Susunan Pengurus Terakhir sesuai dengan anggaran dasar, dan fotokpi NPWP.

iklan-bank-aceh