Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Laskar Sayangkan Ground Tank Pemadam Kebakaran Tidak Berfungsi, Ini Alasannya

118
×

Laskar Sayangkan Ground Tank Pemadam Kebakaran Tidak Berfungsi, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini

Ketua LASKAR perwakilan Simeulue, Hendra Muliyono. (foto istimewa)

Simeulue, Acehinspirasi.com l Ketua Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (Laskar) Perwakilan Simeulue Hendra Muryono, menyayangkan bangunan bak penampung air (Ground Tank)yang diperuntukan penanggulangan bencana kebakaran di Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, kondisinya tidak berfungsi.

Hal tersebut diketahui saat kebakaran hebat kembali terjadi beberapa hari lalu hingga menghanguskan 55 bangunan toko dan perumahan warga di kabupaten kepulauan itu.

β€œKita sangat menyayangkan bangun bak penampung air untuk pemadam kebakaran tidak dapat berfungsi,” kata Hendra, Ketua laskar perwakilan Simeulue, pada Jumat, (29/9/2023).

Padahal, kata Hendra, dana yang dianggarkan untuk pembangunan tersebut senilai Rp 919.000.000 melalui dana Doka tahun 2021, namun sayang keuangan negara hampir mencapai miliaran rupiah itu tidak dapat difungsikan.

“Jika bangunan Ground Tank ini hanya untuk pajangan saja dipusat kota, lebih baik bangunan ini dihancurkan, daripada nantinya beralih fungsi menjadi septic tank,” tegas hendra.

Karena itu ia berharap kepada pemerintah daerah bisa memperhatikan kondisi Ground Tank tersebut agar kembali dapat berfungsi sebab kata Hendra bak penampung air untuk kebakaran itu sangat penting.

β€œJika terjadi musibah kebakaran tepatnya di pusat kota pihak Damkar tidak lagi kesulitan untuk mengambil air guna untuk memadamkan api disaat terjadi kebakaran,” tutup Hendra Muryono. (Ws08)

iklan-bank-aceh