Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Hendry Ch Bangun umumkan Kepengurusan PWI Periode 2023 – 2028

163
×

Hendry Ch Bangun umumkan Kepengurusan PWI Periode 2023 – 2028

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun didampingi anggota formatur Farianda Putra Sinik dan Zulmansyah Sekedang mengumumkan struktur kepengurusan PWI Pusat periode 2023-2028 di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023. (Foto Humas PWI Pusat)

Jakarta, Acehinspirasi.com l Hendry Ch Bangun Ketua Umum PWI Pusat yang terpilih Kongres Persatuan Wartawan Indonesia ke XXV di Bandung di damping H. Zulmansyah Sekedang dan Farianda Putra Sinik menyampaikan Susunan Pengurus Pusat PWI Periode 2023-2028, di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih Jakarta, Sabtu (07/10).

Dalam kesempatan itu, Hendry mengatakan PWI harus kembali ke jati dirinya sebagaimana diputuskan dalam Kongres PWI di Solo 9 Februari 1946, “ikut menjaga kedaulatan negara”. Dengan demikian maka PWI harus hadir, bersikap, memberi solusi dalam setiap masalah bangsa. Karena PWI bukan sekadar organisasi wartawan tetapi bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu kegiatan pertama PWI Pusat adalah peneguhan kembalinya PWI ke khittahnya yakni melaunching penguatan Pers Kebangsaan dan pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta.
“Dalam rapat dijuga diputuskan untuk membentuk tim kecil penyelaras PDPRT sesuai dengan amanat dari kongres,” kata Hendry.

Ketum PWI Pusat juga menegaskan, pengurus yang masih merangkap jabatan, agar segera melepaskan jabatannya, baik itu di kepengurusan PWI Provinsi, maupun di kepengurusan organisasi wartawan lainnya. Sesuai PD PRT maka tidak boleh ada rangkap jabatan di semua jenjang kepengurusan, dan tidak pula di organisasi sejenis.

iklan-bank-aceh