Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

SBA Raih PROPER Hijau 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

183
×

SBA Raih PROPER Hijau 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sebarkan artikel ini

Pabrik PT Solusi Bangun Andalas tampak depan. (Foto: Istimewa)

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali meraih peringkat Hijau atas konsistensi pengelolaan lingkungan dan sosial secara berkelanjutan pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, 20 Desember 2023.

Sebagai bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), SBA secara konsisten menjalankan operasional sesuai misi Perusahaan yaitu dengan fokus untuk menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. “Alhamdulillah, tahun ini SBA kembali meraih PROPER Hijau. Ini merupakan PROPER Hijau ketiga yang telah kami raih sejak tahun 2021, 2022 dan 2023.

Capaian ini merupakan bukti nyata dan pengakuan atas upaya pengelolaan lingkungan dan sosial yang terus kami lakukan secara berkelanjutan demi mewujudkan #MasaDepanYangKitaMau,” ujar Mochamad Anwar Bakti, General Manager SBA melalui rilis yang dikirim kepada media ini, Jumat (29/12/2023)

Dalam rilisnya itu Anwar Bakti menambahkan, bahwa capaian PROPER Hijau ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan, serta dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan.

PROPER Hijau menunjukkan bahwa upaya pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan Perusahaan, telah mampu melampaui persyaratan (beyond compliance) yang mencakup penerapan sistem manajemen lingkungan, upaya efisiensi energi, upaya penurunan emisi, pemanfaatan sumber daya secara efisien melalui upaya 4R (Reduce, Reuse, Recycle dan Recovery), limbah B3 dan non B3, konservasi air, penurunan beban pencemaran air limbah, perlindungan keanekaragaman hayati dan melakukan upaya tanggung jawab sosial (CSR) yang baik.

iklan-bank-aceh