Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Dayah Babul Maghfirah Terbakar, Pj Bupati Perintahkan Tim Bergerak Cepat

76
×

Dayah Babul Maghfirah Terbakar, Pj Bupati Perintahkan Tim Bergerak Cepat

Sebarkan artikel ini

11 Damkar Dikerahkan, Dua Tenda Induk Didirikan

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Musibah kebakaran melanda Dayah (Pesantren) Babul Maghfirah Cot Keueng, Kecamatan Kutabaro, Aceh Besar, Kamis (25/01/2024) pagi .

Musibah amuk api saat santri mulai proses belajar pagi itu, membuat sedikitnya 11 ruang penginapan santri wanita, rumah pimpinan pesantren, kantin dan bank santri ludes terbakar.

Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, Ustadz Masrul Aidi Lc mengatakan, kebakaran bermuasal dari kantin dayah yang secara cepat merembet menghanguskan unit bangunan lainnya.

Pj Bupati Aceh Besar yang mengetahui musibah itu saat sedang paparan laporan di Kemendagri, langsung memerintahkan tim terkait di Aceh Besar untuk bergerak cepat mengatasi musibah di dayah asuhan Teungku Masrul Aidi itu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh rakyat Aceh Besar, kami mengucapkan duka cita sedalam dalam nya atas musibah itu.

Kami juga telah perintahkan tim terkait untuk mendata kerusakan dan kerugian akibat musubah yang juga cobaan Allah itu,” ungkap Iswanto yang secara khusus menelepon dari Jakarta.

Merespon instruksi Pj Bupati Muhammad Iswanto itu, BPBD Aceh Besar secara all out turun ke lapangan dengan melibatkan sedikinya 11 armada damkar, dibantu dua unit Damkar Kota Banda Aceh.

“Kita menurunkan armada dari Pos Kutabaro yang baru diresmikan, armada Pos Kajhu dan dari Pos Induk Sibreh. Dan juga didukung oleh 25 orang personil,” ujar Kalaksa BPBD Aceh Besar Rudwan Jamil.

Operasi pemadaman hingga pendinginan berlansung hingga pukul 12.00 jelang dhuhur.