Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Jelang Pencoblosan, Aceh Besar Bebas dari APK Pemilu

81
×

Jelang Pencoblosan, Aceh Besar Bebas dari APK Pemilu

Sebarkan artikel ini

Tim Penertiban Aceh Besar usai membersihkan APK di lintasan Jalan Nasional, Selasa (13/2/2024). ( Foto: Dok. Satpol PP dan WH Aceh Besar).

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Menjelang hari pencoblosan yang akan berlangsung Rabu (14/02/2024) besok, menurut laporan dari petugas penertiban yang telah bekerja sejak masa tenang, kini Aceh Besar dinyatakan telah bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK).

“Petugas gabungan dari Satpol PP, Linmas, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup hingga KPU dan Bawaslu telah melakukan penertiban APK para caleg maupun paslon Capres-Cawapres. Mulai dari banner, baliho, hingga spanduk dengan berbagai ukuran,” ujar Junaidi SE, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Besar di Lambaro, Ingin Jaya, Selasa (13/2/2024).

Ia mengatakan penertiban yang dilakukan merujuk pada perundang-undangan, dan tanggal 11-13 Februari 2024 merupakan masa tenang, sehingga tidak boleh ada lagi kampanye dalam bentuk apapun, sehingga dilakukan penertiban alat peraga kampanye.

“Hari ini kami bersama dengan KPU, Bawaslu, dan Satpol PP-WH Aceh Besar dibantu Dishub dan DLH memastikan seluruh jalan protokol dan lintas jalan kabupaten bersih dari atribut kampanye,” imbuhnya.

Sementara Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Besar Muhajir SSTP MPA mengaku personil telah bekerja ekstra hingga hari terakhir penertiban untuk memastikan seluruh APK bersih menjelang pencoblosan esok hari.

“Personil telah bekerja ekstra, banyak juga kesulitan dan tantangan yang dihadapi, namun dengan kerjasama dan saling mendukung seluruh elemen maka penertiban dapat dilakukan sesuai dengan target,” imbuhnya.