Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Apresiasi IKWI Aceh Kenakan Batik Khas Aceh Besar ‘Nyan Cap’ di Pentas HPN 2024

133
×

Pj Bupati Apresiasi IKWI Aceh Kenakan Batik Khas Aceh Besar ‘Nyan Cap’ di Pentas HPN 2024

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM. (Foto: Dok. Acehinspirasi).

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Minggu (18/02/2024), secara khusus mengapresiasi bu ibu yang tergabung dalam lembaga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang ikut mempromosikan produk batik khas Aceh Besar ‘Nyan Cap’ di ajang Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Candi Bentar Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta.

“Terimakasih telah ikut andil untuk mempromosikan Batik Khas Aceh Besar ‘Nyan Cap’, di HPN 2024, sebagai langkah lanjut membuka jalur pemasaran yang lebih masiv untuk produk tenun khas Aceh Besar di level nasional,” kata Iswanto.

Kali ini ibu ibu IKWI Aceh tampil dalam Lomba Paduan Suara, Minggu (18/02/2024) pagi.

Seragam ibu ibu keluarga wartawan dari Aceh itu tampak menyedot perhatian tersendiri.

Mengenakan baju batik etnik warna biru serta dipadu dengan rok dan jilbab putih, IKWI Aceh tampil percaya diri dalam event silaturrahmi IKWI secara nasional itu.

Sementara Pj Bupati Iswanto mengatakan, sebelumnya batik khas Aceh Besar ‘Nyan Cap’ juga telah dipromosikan melalui beberapa event nusantara.

Selain itu juga pada event event lokal di Aceh, termasuk membuka showroom di Kantor Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani Kecamatan Ingin Jaya, serta juga di lokasi pabriknya di Samahani.

“Penampilan di arena HPN 2024 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami Aceh Besar, karena event ini secara langsung menjadi jalur tepat untuk mempromosikan Batik ‘Nyan Cap’ di kancah nasional,” tandas Muhammad Iswanto.

iklan-bank-aceh