Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
DaerahPolitik

PKB Optimis Raih 5 Kursi di DPRD Kabupaten Deli Serdang

172
×

PKB Optimis Raih 5 Kursi di DPRD Kabupaten Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, Acehinspirasi.com l Berdasarkan C1 hasil data Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), perpotensi raih 5 Kursi untuk Duduk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ini.

Peroleh tersebut yakni dari Dapil I, Satu Kursi, Dapil II, Satu Kursi, Dapil IV Satu Kursi, Dapil V Satu Kursi dan Dapil VI Satu Kursi bahkan bisa mendekati Dua Kursi, Minggu (18/02/2024).

“Hal ini di sampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang, H. Rakhmadsyah, SH pada konferensi persnya, Minggu (18/2), di Hotel Miyana.

Kata dia raihan ini prestasi yang cukup membanggakan, apa lagi memilik dari sejarah Pemilihan Umum (Pemilu) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Kabupaten Deli Serdang sejak Tahun 2009 hingga Tahun 2019 paling tinggi meraih Tiga Kursi,” sebutnya.

Untuk Dapil VI, hitungan C1 saat ini. Yakni Calon Legislatif (Caleg) Nomor: 1, Saya sendiri sudah memperoleh suara 8.891, Calon Legislatif (Caleg) Nomor: 2 Fikri Pulungan sudah memperoleh 3.151 suara Partai 4.539 dan selebihnya Caleg-Caleg lain, tapi ini berdasarkan C1 yang ada sama kami minus 5 Desa di Kecamatan Batang Kuis yakni Desa Masjid, Desa Sidodadi, Desa Bintang Meriah, Desa Batang Kuis Pekan, dan Desa Sena, keterlambatan ini karena kami terkendala saksi. Jadi Dapil VI sangat memungkinkan Dua Kursi.

Pada Tahun 2019 jumlah keseluruhan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil VI sebanyak 14.800 suara dan Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini sudah hampir 20 Ribu.

iklan-bank-aceh