Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

3 Hari lagi, yuk lirik persiapan Sabang Marine Festival 2024

148
×

3 Hari lagi, yuk lirik persiapan Sabang Marine Festival 2024

Sebarkan artikel ini

Sabang, Acehinspirasi.com l Jelang pelaksanaannya, atmosfer menuju Sabang Marine Festival 2024 semakin terasa di Pulau Weh. Persiapan seluruh rangkaian kegiatan kian matang, mendekati hari H perhelatan bahari terbesar di Aceh ini.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, mengatakan dengan tema “Aceh’s Most Treasured Cultural Maritime Experience”, SMF dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari, juga diperkuat dengan konsep ragam budaya di Kota Sabang.

Dijelaskan, ragam perlombaan seperti Lomba Pacu Jaloe & Eksibisi Perahu Naga di Gampong Aneuk Laot, Fishing Tournament di Gampong Ie Meulee, Kejuaraan Renang Pesisir & Festival Jajanan Kongsi di Kuta Barat, Festival Geulayang Tunang di Kuta Timu, Khanduri Adat Meulaot dan Tiek Jeu di Anoi Itam, Launching Rumah Nemo serta coral & coastal clean up di Teupin Ciriek, menjadi rangkaian acara unggulan dari Sabang Marine Festival tahun ini.

“Alhamdulillah, berkat kolaborasi kita semua persiapannya sudah mencapai 90 persen. Banyak orang yang terlibat dalam menyukseskan SMF24, ada pelaku seni, pelaku usaha/wisata, komunitas adat dan lingkungan serta pihak pendukung acara lainnya,” kata Pj Wali Kota Sabang, Senin (26/2).

Menurutnya, SMF24 menjadi salah satu strategi yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata. Ini juga salah satu cara melestarikan nilai-nilai tradisi budaya, sarana edukasi bagi masyarakat, meningkatkan ekonomi masyarakat, serta menjadi wadah kreatifitas bagi pelaku seni untuk menyalurkan bakatnya.

“Tentunya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang adalah dengan penyelenggaraan event. SMF diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sabang, pelaku UMKM, seniman, pelaku industri pariwisata dan pihak-pihak lainnya,” harap Pj Wali Kota Sabang.

iklan-bank-aceh