Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Jalan Menuju Desa tak Kunjung Diperbaiki, Kepala Desa dan Masyarakat Patungan Perbaiki Jalan

127
×

Jalan Menuju Desa tak Kunjung Diperbaiki, Kepala Desa dan Masyarakat Patungan Perbaiki Jalan

Sebarkan artikel ini

Warga bukit wih ilang dan mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry 2024 bergontong menimbun menampal jalan yang rusak atau berlobang dengan semen dan pasir, Senin (4/3).

Bener Meriah, Acehinspirasi.com l Sepanjang 2 kilo meter jalan rusak di kawasan desa bukit wih Ilang, kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah mulai diperbaiki warga secara swadaya dari kantong sendiri, Senin 04 Maret 2024.

Masyarakat sangat prihatin terhadap jalan tersebut sepanjang 5 kilometer mulai dari sebelum gapura hingga ujung desa bukit wih ilang.

Warga bukit wih ilang dan mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry 2024 bergontong royong dan patungan dengan swadaya untuk membeli alat material menimbun menampal jalan yang rusak atau berlobang dengan semen dan pasir.

Sebelum diperbaiki warga, sepanjang jalan tersebut banyak lobang batu dengan berbagai ukuran bertebaran di beberapa titik, membuat pengendara yang melintas tidak nyaman, bahkan rawan kecelakaan.

Kepala desa bukit wih ilang Anwar rusadi menyebutkan, jalan tersebut sudah diperkirakan 31 tahun tak kunjung ada perbaikan.

Dalam keterangannya, jalan tersebut terakhir kali dikakukan pengaspalan pada tahun 1993 Saat itu Desa Bukit wih ilang masih menjadi bagian dari Kabupaten Aceh Tengah.

Padahal warga sudah beberapa kali, bahkan puluhan kali mengadu hingga membuat proposal yang ditujukan pada pihak terkait agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Hal itu bukan tanpa alasan, akibat jalan yang rusak itu beberapa pengendara yang melintas pun juga menjadi korban karena batu-batu dan jalan berlubang.

iklan-bank-aceh