Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Wali Kota dan Kapolres Tinjau Harga Bapok di Pasar Tradisional Jelang Ramadhan

90
×

Pj Wali Kota dan Kapolres Tinjau Harga Bapok di Pasar Tradisional Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kota Sabang, Kamis (7/3).

Sabang, Acehinspirasi.com l Pastikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan 1445 H stabil, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kota Sabang.

“Hari ini saya bersama pak Kapolres beserta jajaran dinas terkait melakukan pemantauan pasar untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan 1445 hijriah ini,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kamis (7/3).

Lebih lanjut dikatakan, hingga hari ini 7 Maret 2024, harga kebutuhan pokok terpantau stabil, meski terdapat sedikit kenaikan harga pada cabai dan telur. Sementara, untuk ketersediaan bahan pokok lainnya, secara umum hingga saat ini masih terkendali.

“Dari hasil pantauan kami tadi, beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti cabai yang mulai dari kemarin terjadi kenaikan. Sementara telur itu naik sedikit, sedangkan beras dan gula, serta sayur mayur itu relatif stabil,” jelasnya.

“Ada kenaikan sedikit, saya pikir ini hal yang wajar, karena memang menjelang ramadhan permintaan juga meningka. Ini kita pantau terus, jika kemungkinan ada kenaikan harga yang terlalu signifikan di luar batas wajar, kita akan koordinasi dan menyusun langkah-langkah lebih lanjut agar harga lebih stabil,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar paska renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada.

iklan-bank-aceh