Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Sekda Aceh Buka Aceh Ramadhan Festival 2024

99
×

Pj Sekda Aceh Buka Aceh Ramadhan Festival 2024

Sebarkan artikel ini

Pj Sekda Aceh, Azwardi AP, M.Si menyampaikan sambutan saat membuka Aceh Ramadhan Festival 2024 di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Jumat (29/3/2024). Foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Azwardi mewakili Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah membuka Aceh Ramadhan Festival 2024 yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat 29 Maret 2024.

Festival tersebut digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk Aceh Ramadhan Festival potensi kepariwisataan Aceh melalui beragam event festival budaya dan atraksi wisata. Aceh Ramadhan Festival yang tahun ini mengangkat perjalanan spiritual di Serambi Mekkah sebagai tema utama.

Azwardi saat membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Aceh mengatakan event yang telah masuk tahun ke-6 penyelenggaraan, ini semakin menguatkan identitasnya sebagai hallmark event daerah Aceh yang merupakan salah satu destinasi wisata halal unggulan di Indonesia.

“Event ini pun menawarkan pengalaman Ramadhan yang sarat dengan perjalanan spiritual dalam balutan tradisi dan budaya Aceh,” kata Azwardi.

Lebih lanjut Azwardi menyebut, Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh terus mendorong penyelenggaraan event-event festival untuk terus mengangkat berbagai potensi budaya, keunikan dan kekhasan Aceh, termasuk Aceh Ramadhan Festival yang diharapkan mampu menjadi event ciri khas Aceh sebagai Serambi
Mekkah.

Aceh Ramadhan Festival sendiri telah berhasil masuk ke dalam Top 110 Event Daerah Terbaik Nasional versi Kemenparekraf RI dan mencatatkan namanya dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

iklan-bank-aceh