Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

ICMI Aceh Adakan Dialog Kebangkitan Ekonomi Syariah dan Buka Puasa Bersama

102
×

ICMI Aceh Adakan Dialog Kebangkitan Ekonomi Syariah dan Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

Dr Taqwaddin dalam sambutannya saat membuka acara Dialog dan Buka Puasa Bersama ICMI Aceh, Jumat (29/03/2024) di Kuala Village Restoran, Banda Aceh. (Foto: Ist).

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l ICMI Aceh sebagai organisasi yang mewadahi para cendekia memiliki peran strategis dan tanggung jawab untuk membangun Aceh.

Dialog yang kita lakukan ini hari adalah mengawali serial diskusi yang akan ICMI Aceh lakukan untuk memberikan kontribusi dan referensi bagi para pengambil kebijakan Aceh, baik oleh Pemerintah Aceh maupun DPRA.

“Saya harap kepada semua Anggota Pengurus ICMI Aceh supaya melakukan berbagai diskusi tematik merespon berbagai persoalan yang terjadi di Aceh. ICMI harus menjadi lembaga pemikir atau think tank bagi kemajuan Aceh.

ICMI Aceh harus berfungsi mempengaruhi kebijakan publik yaitu dengan memberi kontribusi pemikiran, referensi dan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan kemasyarakat”, ujar Dr Taqwaddin dalam sambutannya saat membuka acara Dialog dan Buka Puasa Bersama ICMI Aceh, Jumat (29/03/2024) di Kuala Village Restoran, Banda Aceh.

Dialog ICMI Aceh ini bertemakan kebangkitan ekonomi syariah di Aceh menghadirkan pemateri: Prof Apridar, Prof Rajuddin, SpOG, Jafaruddin, MT dan Sugito, MM, yang dipandu oleh Syarifah Rahmatillah, SH.

Prof Apridar, Ketua Dewan Pakar ICMI Aceh yang juga Guru Besar FE USK menyampaikan, faktor-faktor pendukung kebangkitan ekonomi syariah di Aceh, yaitu: kesesuaian dg nilai lokal, regulasi syariah, peningkatan kesadaran, potensi wisata religius, dan dukungan pemerintah.

iklan-bank-aceh