Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Puluhan Anak Ikuti Sunat Masal di RSIA

28
×

Puluhan Anak Ikuti Sunat Masal di RSIA

Sebarkan artikel ini

Pj. Ketua TP-PKK Aceh, Melani Subarni menghadiri kegiatan sunat massal dan peresmian ruang CT SCAN Rumah Sakit Ibu dan Anak, Banda Aceh, Rabu (03/04/2024). Foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Puluhan anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Aceh dan PT. Bank Aceh Syariah, dalam rangka mencari berkah di Bulan Suci Ramadhan, Rabu 3 April 2024.

Acara yang berlangsung di ruang tengah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) itu, dihadiri langsung oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Mellani Subarni, anggota TP PKK Aceh dan Pokja Bunda PAUD Aceh.

Mellani mengatakan, kegiatan sunat/khitan massal ini, memiliki makna mendalam bagi upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, lantaran khitan bukan sekadar tindakan medis biasa, tapi juga bagian dari sunnah Nabi yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan fisik dan psikis anak-anak.

Hal itu juga berkolerasi positif dengan tujuan pemerintah, yakni kesehatan dan kesejahteraan keluarga, sebagai pondasi yang sangat penting dalam membangun masyarakat yang berkualitas.

“Melalui sunat, kita tidak hanya menjaga kesehatan fisik anak-anak, tetapi juga mengajarkan nila-inilai kebersihan dan kepatuhan kepada sunnah Allah, yang akan membentuk karakter mereka di masa depan,” kata Mellani dalam sambutanya.

Karena itu, keberhasilan pelaksanaan sunat massal ini bukanlah hanya tanggung jawab pihak medis semata. Namun, juga tanggung jawab seluruh pihak.

Maka melalui momentum ini dapat dijadikan untuk merangkul nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama.

iklan-bank-aceh