Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Ajak Lembaga Nasional di Aceh Perkuat Kolaborasi untuk Kelancaran Pembangunan

95
×

Pj Gubernur Ajak Lembaga Nasional di Aceh Perkuat Kolaborasi untuk Kelancaran Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Pj. Gubernur Aceh, Bustami didampingi Pj. Sekda Aceh, Azwardi Rapat Koordinasi Tekait Pelaksanaan Kegiatan Pemerintah Pusat di Provinsi Aceh diruang rapat Gubernur Aceh, Kamis, (04/04/2024). Foto: Humas Aceh.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, mengajak pimpinan lembaga nasional yang ada di Aceh untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, agar pelaksanaan berbagai proyek nasional yang dibangun di Aceh dapat berjalan dengan lancar. “Dimana kendala dan hambatan ayo kita bicarakan,” kata Bustami dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan proyek strategis nasional di Aceh, di Kantor Gubernur Aceh, Kamis, (4/4/2024).

Bustami menjelaskan, memantau perkembangan pengerjaan proyek nasional yang ada di Aceh, menjadi tanggungjawabnya sebagai Gubernur. Selain pimpinan daerah, Gubernur juga perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Bustami menyebutkan, ada dua proyek strategis nasional di Aceh yang perlu dikebut dan harus selesai dalam tahun ini.

Kedua proyek tersebut adalah penuntasan pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh atau Sibanceh dan pembangunan Waduk Keurutoe di Aceh Utara.

“Pihak istana merencanakan kedua proyek itu bisa diresmikan Presiden saat datang ke Aceh pada momen pembukaan PON,” kata Bustami.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Heru Setiawan, melaporkan perkembangan pembangunan Waduk Keureuto kepada Pj Gubernur.

Ia mengatakan, progres pembangunannya sudah 90 persen dan ditargetkan bisa selesai pada semester 1 tahun 2024.

Meskipun demikian, masih terdapat dua kendala dalam penyelesaian bendungan tersebut, yaitu, penetapan lokasi batas lahan dengan perusahaan swasta dan ada satu kuburan yang ahli warisnya tidak mau direlokasi.

iklan-bank-aceh