Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Reza Fahlevi: kita pastikan bantuan anak yatim dan zakat rampung sebelum lebaran

100
×

Reza Fahlevi: kita pastikan bantuan anak yatim dan zakat rampung sebelum lebaran

Sebarkan artikel ini

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi turun langsung pantau penyaluran dana bantuan anak yatim maupun Zakat fakir dan miskin, Jumat (05/04/2024) di Gampong Keuneukai. Foto: Ist.

Sabang, Acehinspirasi.com l Pj Wali Kota Sabang pastikan penyaluran dana bantuan anak yatim maupun zakat fakir dan miskin tersalurkan kepada penerima sebelum lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Untuk memastikan hal ini, Pj Wali Kota Sabang turun langsung memantau pelaksanaan penyaluran dana bantuan anak yatim di Gampong Keuneukai, Jumat (5/4).

“Kita ingin memastikan seluruh bantuan anak yatim dan disabilitas dapat tersalurkan sebelum lebaran. Demikian halnya juga dengan zakat fakir dan miskin dari Baitul Mal Kota Sabang,” kata Reza Fahlevi.

Dijelaskan, santunan anak yatim tersebut berasal dari dana gampong yang dialokasikan setiap tahun. Santunan ini disalurkan khusus untuk mereka yang berumur di bawah 17 tahun, setiap menjelang lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, dimana masing-masing penerima mendapatkan Rp 2 juta.

“Sementara untuk penyaluran zakat senif fakir dan miskin, Baitul Mal Kota Sabang juga sudah memulai penyaluran dari kemarin. Kita pantau terus dan kita pastikan rampung sebelum lebaran,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Baitul Mal Kota Sabang mendata setidaknya terdapat 782 orang penerima zakat senif fakir se-kota Sabang dengan nominal Rp.1.000.000. Sedangkan penerima zakat senif miskin tercatat sebanyak 1550 orang dengan nominal Rp.700.000.

“Kita upayakan penyaluran dana bantuan anak yatim piatu dan zakat ini bisa selesai lebih cepat. Sehingga para penerimanya bisa menikmati hari raya Idul Fitri dengan nyaman,” harapnya. []

iklan-bank-aceh