Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

102
×

Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Aceh Bustami, SE, M.Si Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM memantau harga daging Sapi Jelang Idul fitri di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar , Sabtu (06/04/2024).

Banda Aceh, Acehinspirasi com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, mendatangi Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh dan Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, Sabtu, (6/4/2024). Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Aceh itu bertujuan untuk memantau stok dan harga bahan pangan terkini jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Bustami didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin serta Pj Sekda Aceh Azwardi.

Para pedagang di kedua pasar tersebut antusias menyambut kedatangan Pj Gubernur Aceh. Fakhri misalnya, salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Al Mahirah itu melaporkan harga terkini sejumlah komoditas pangan yang dijualnya.

Kata Fakhri, sejumlah harga komoditas naik seperti bawang merah, cabai, dan kentang. Sementara itu, sedikit adanya penurunan pada harga beras.

Usai berbincang dengan Fakhri, Pj Gubernur Bustami memborong sejumlah dagangan pedagang tersebut.

Selain komoditas pertanian, kenaikan harga di pasar Al Mahirah juga terjadi pada komoditas peternakan seperti daging sapi dan ayam potong.

Usai memantau Pasar Al Mahirah, Pj Gubernur juga memantau Pasar Lambaro. Disana, ia juga mendapati kondisi harga yang sama, walau sejumlah masyarakat yang ditemui juga ada mengeluh dengan harga bawang merah yang naik tajam.

Terakhir Pj Gubernur dan rombongan juga berkunjung ke Gudang Bulog di Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Berdasarkan laporan pihak Bulog, ketersediaan beras cukup sampai empat bulan ke depan.

iklan-bank-aceh