Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pemerintah Aceh Menggelar Pawai Takbir Keliling di Kota Banda Aceh

170
×

Pemerintah Aceh Menggelar Pawai Takbir Keliling di Kota Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

Photo: ilustrasi (doc.panitia)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Guna menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) akan menggelar pawai takbir keliling di Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini akan dimulai setelah shalat Isya dan akan dilepas oleh Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Rute pawai akan dimulai dari jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, kemudian menuju jalan depan Sinbun Sibreh, simpang Kodim belok kiri menuju Simpang Surabaya, menuju Simpang Jambo Tape, lalu mengarah ke Simpang Lima dan berakhir di jalan Muhammad Jam samping Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri, menyampaikan bahwa awalnya telah dijadwalkan festival takbir dengan titik utama di depan Masjid Raya Baiturrahman.

“Namun, mengingat aspirasi dan keinginan masyarakat, serta setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, diputuskan untuk menggelar pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki pada malam Hari Raya yang diperkirakan jatuh pada tanggal 9 April 2024,” sebut Zahrol pada awak media.

Dalam pantauan media, masyarakat seputar Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang ingin berpartisipasi. Untuk itu, Zahrol menghimbau agar yang ingin berpartisipasi dalam pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki diharapkan segera mendaftar melalui nomor HP +6282230181966 / +6285260074618.

“Partisipasi terbuka untuk grup remaja masjid dan meunasah di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Untuk 21 grup pertama yang mendaftar, akan diberikan dana partisipasi sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah) per grup,” ungkap Zahrol.

iklan-bank-aceh