Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tutup Tadarus Ramadhan di Meuligoe

102
×

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tutup Tadarus Ramadhan di Meuligoe

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Senin (08/04/2024) malam, menutup secara resmi kegiatan tadarus yang telah berlangsung selama Ramadhan 1445 H di Mushalla Meuligoe Bupati Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Senin (08/04/2024) malam, menutup secara resmi kegiatan tadarus yang telah berlangsung selama Ramadhan 1445 H di Mushalla Meuligoe Bupati Aceh Besar.

“Alhamdulillah, sejak diberi amanah untuk memimpin Aceh Besar selama 1,5 tahun terakhir, dua kali Ramadhan kita laksanakan tadarus di Mushalla Meuligoe.

Malam ini kita tutup untuk Ramadhan tahun ini yang segera meninggalkan kita,” tutur Iswanto dengan suara sedikit bergetar kala menyadari Bulan Yang Paling Mulia ini segera berakhir.

Seperti tahun lalu, pengisi tadarus selama malam malam Ramadhan, bakda tarawieh di Mushalla Meuligoe, adalah para qari tahfizd yang juga pengajar atau ustadz di Dayah Fauzul Kabir, Kota Jantho.

Suasana malam penutupan tadarus seiring akan berpisahnya umat Islam dari Bulan Ramadhan itu berlangsung dalam suasana syahdu.

Dari Mushalla mungil di atas perbukitan Meuligoe tersebut, para tahfiz serta juga Pj Bupati Muhammad Iswanto membaca juz penutup Alquranul Karim, yaitu juz ke-30. Lantunan ayat suci Al Quran itu lamat lamat terdengar jelas di seputar lembah Meuligoe.

Sejenak tuntasnya pembacaan Surah An Nas, jamaah tadarus itu menadahkan tangan memanjatkan doa ke haribaan Sang Khalik, yang salah satunya adalah harapan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun mendatang.

iklan-bank-aceh