Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Dilepas Pj Gubernur, Pawai Takbir Idul Fitri Berlangsung Meriah

182
×

Dilepas Pj Gubernur, Pawai Takbir Idul Fitri Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

Gubernur Aceh, Bustami Bersama Forkopimda Plus Melepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H/2024 M di halaman Masjida Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa, (09/04/2024).

Shalat Ied Dpindahkan ke Masjid Raya

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, bersama Forkopimda Aceh melepas peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah. Meski Kota Banda Aceh diguyur hujan sejak siang hari, namun suasana penglepasan peserta pawai di gerbang depan Masjid Raya Baiturrahman itu berlangsung meriah, Selasa (9/4/2024) malan.

Meski sesekali rintik hujan turun, namun hal tersebut tidak mengendurkan antusiasme ribuan masyarakat untuk merangsek ke sekitar lokasi penglepasan.

Kemacetan pun tak dapat dihindarkan. Namun, kesigapan petugas gabungan dari Satlantas Polresta Banda Aceh dibantu personel TNI, para petugas Dinas Perhubungan dan relawan RAPI, mampu mengurai kemacetan malam ini.

Di lokasi terpisah, ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati tepian jalan yang dilalui para peserta pawai Takbir Idul Fitri. Seperti biasa, para peserta takbir keliling akan terbagi dua kategori, yaitu pawai takbir keliling dan pawai takbir mobil hias.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus menjalin ukhuwah dan memperkuat silaturrahmi.

“Atas nama pribadi maupun sebagai Kepala Pemerintah Aceh, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada kita semua. Semoga Idul Fitri ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan dua kesalehan sekaligus, yakni kesalehan pribadi dan kesalehan sosial kita semua. Untuk itu, mari terus jalin ukhuwah dannperkuat silaturrahmi antar sesama kita,” ujar Gubernur berpesan.

iklan-bank-aceh