Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Hujan Deras Landa Pidie, Jalan dan Rumah Warga Rusak Diterjang Banjir Lumpur

152
×

Hujan Deras Landa Pidie, Jalan dan Rumah Warga Rusak Diterjang Banjir Lumpur

Sebarkan artikel ini

Terlihat salah satu rumah warga Gampong Ranto Panyang, Tangse, rusak diterjang banjir lumpur setelah hujan deras melanda wilayah tersebut pada Kamis (25/04) sore. Terlihat juga aparat gabungan tengah mengevakuasi warga terdampak. Foto Dok : BPBD Pidie.

Sigli,Acehinspirasi.com | Hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (25/04/2024) sore melanda wilayah Kecamatan Tangse dan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, menyebabkan lumpur bercampur bebatuan menimbun badan jalan dan menerjang rumah warga.

Di Tangse, lumpur terbawa banjir telah menutupi badan jalan penghubung Gampong Ranto Panyang dan 5 rumah warga rusak diterjang lumpur. Sedangkan di Kecamatan Glumpang Tiga, selain jalan juga pemukiman warga Gampong Cot Tunong dan Cot Baroh tergenang.

Kalak BPPD Pidie, Muhammad Rabiul, S.T., M.T., menyampaikan, hujan deras di Tangse, sekira pukul 15.05 wib, menyebabkan lumpur terbawa banjir memenuhi badan jalan, dan menerjang 5 unit rumah warga Gampong Ranto Panyang.

“Dibantu personel TNI dan Polri, warga terdampak sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Dan BPBD sudah berkoordinasi dengan PUPR, Dinsos serta Forkopincam setempat untuk penanganan pasca kejadian”, jelas Kalak.

Dikatakan, pembersihan material lumpur yang memenuhi badan jalan akan dilakukan pada Jum’at pagi.

“Dengan mengerahkan alat berat, kita rencanakan Jum’at pagi dilakukan pembersihan material lumpur yang memenuhi badan jalan, sehingga bisa normal kembali”, sebutnya.

Kalak BPBD Pidie juga menyampaikan, banjir telah menggenangi jalan dan pemukiman warga Gampong Cot Tunong dan Gampong Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga.

iklan-bank-aceh