Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama Aceh kembali Selenggarakan MTQ Tingkat Nasional ke- II

93
×

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama Aceh kembali Selenggarakan MTQ Tingkat Nasional ke- II

Sebarkan artikel ini

Musabagah Tilawah Quran (MTQ) ke-II Fakultas Ilmu – ilmu kesehatan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) ke-II Fakultas Ilmu-ilmu kesehatan Universitas Abulyatama, foto bersama.

Aceh Besar, Acehinspirasi.com l Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama Aceh kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-II, Senin (20/5/2024).

Kegiatan MTQ tingkat nasional ini merupakan kegiatan ke-II setelah sebelumnya juga pernah diselenggarakan pada tahun 2023 dan di tahun ini diadakan kembali untuk MTQ tingkat nasional yang ke-II pada tahun 2024.

Sebanyak 237 peserta ikut serta dalam ajang MTQ tahun ini, dengan mengusung tema “Bangun Generasi Gemilang Melalui Pengamalan Nilai-Nilai Qur’ani”.

Ketua panitia, Ambia Nurdin “kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai dari hari Senin (20/5/2024) hingga kamis (23/5/2024), ujarnya”.

Lanjutnya, “Dalam MTQ tingkat nasional yang ke-II ini, memperlombakan sebanyak sepuluh kategori cabang lomba, diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Fahmil Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato, dan pemilihan Agam Inong,”sebutnya Ambia Nurdin yang juga wakil Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama Dr Lensoni M Kes mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan rutinitas Fikes Unaya di setiap tahunnya.

“Hal ini bertujuan untuk mengembangkan skil mahasiswa baik di luar Unaya maupun di lingkungan Unaya terkhusus buat mahasiswa Fikes Unaya dalam mengembangkan nilai -nilai islami di tingkat lokal maupun nasional.

iklan-bank-aceh