Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Permasalahan Masa Lalu, Prof. Dr Mukhlis Yunus: Tidak Semua Bisa Dipraktikkan di Masa Sekarang

162
×

Permasalahan Masa Lalu, Prof. Dr Mukhlis Yunus: Tidak Semua Bisa Dipraktikkan di Masa Sekarang

Sebarkan artikel ini

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dan Forum Pemred (FP) Aceh menggelar Forum Group Discussion (FGD), Rabu (22/5/2024) di Hermes Hotel, Banda Aceh. Foto: Dok. Acehinspirasi.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dan Forum Pemred (FP) Aceh menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertajuk” Mencari Sosok Pemimpin Aceh yang Energik, Cerdas dan Mengerti akar persoalan, Rabu (22/5/2024) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Dalam kegiatan FGD tersebut menggandeng tiga akdemisi kawakan, Yaitu Prof.Dr. Mukhlis Yunus, SE, Prof. Dr.Husni Jalil, SH, MH, dan Prof.Dr.Ir Ahmad Humam Hamid, MA menjadi narasumber.

Prof Mukhlis Yunus, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) universitas Syiah Kuala (USK) itu berpendapat bahwa indikator yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada masa lalu tidak semua bisa dipraktikkan di masa sekarang,”katanya.

Selanjutnya ia juga menyebutkan, pemimpin Aceh ke depan harus mampu menyelesaikan persoalan yang tumbuh dan berkembang seiring perkembangan zaman.

Ia juga menyinggung soal sulitnya mencari pemimpin yang amanah di era saat sekarang ini. Banyak orang pintar bicara, namun tidak amanah, semakin hari semakin berat, amanah perorangan masih bisa dicari tapi amanah umat masih berat,”ungkapnya.

Sementara itu, Guru besar fakultas hukum USK, Prof Husni Jalil mengatakan, PAD Aceh hanya 18 persen, sehingga Aceh masih bergantung pada pusat.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan berakhirnya dana otonomi khusus (Otsus) pada tahun 2027 mendatang. Segelumit masalah saat ini yang dialami Aceh, salah satu tingginya angka jemiskinan,” kata Prof Husni Jalil.

iklan-bank-aceh