Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Nasional

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Digital Government Award Summit 2024

116
×

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Digital Government Award Summit 2024

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami SE, M.Si menerima penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024 dari Presiden RI Joko Widodo, Senin (27/5) di Istana Negara.

Jakarta, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami SE, M.Si diundang oleh Presiden RI Joko Widodo untuk hadir ke Istana Negara pada Senin 27 Mei 2024.

Di Istana Negara Pj Gubernur Aceh menerima penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024.

Penghargaan itu diberikan atas dasar kinerja dan prestasi Pemerintah Aceh yang dinilai baik. Adapun predikat yang didapat yakni predikat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik terbaik katagori Pemerintah Daerah.

Salain Aceh, ada sembilan provinsi lain yang menerima predikat penghargaan dalam kegiatan tersebut.

Selain memberikan anugrah tersebut Presiden Joko Widodo juga turut serta meluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia dengan nama INA Digital.

Langkah peluncuran ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan, tugas GovTech Indonesia adalah untuk melakukan standardisasi data dan integrasi sistem antar aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Prioritas kementerian/lembaga ke dalam satu layanan terpadu berbasis digital.

Dimana, khususnya untuk menggerakkan keterpaduan layanan digital pemerintah yang selama ini tersebar di berbagai platform atau aplikasi.

Menurutnya, GovTech juga akan mengakselerasi integrasi dan interoperabilitas sistem layanan digital utama di sembilan layanan yang menjadi prioritas.

iklan-bank-aceh