Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Gubernur Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

62
×

Pj Gubernur Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Aceh, Bustami SE, M.Si menyampaikan amanat saat menjadi pembina Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu 1 Juni 2024.

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Aceh, Sabtu 1 Juni 2024.
Upacara itu diikuti para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh, Pejabat Eselon II Pemerintah Aceh, serta para Aparatur Sipil Negara dari sejumlah instansi pemerintah.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti prosesi pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya.
Penjabat Gubernur Aceh Bustami kemudian membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Bustami mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Bustami.

Lebih lanjut, Bustami menambahkan, Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

iklan-bank-aceh