Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Pj Gubernur Ikuti Rapat Teknis Pengendalian Inflasi Aceh di Takengon

39
×

Pj Gubernur Ikuti Rapat Teknis Pengendalian Inflasi Aceh di Takengon

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Aceh Bustami mengikuti Rapat Teknis Pengendalian Inflasi Aceh di Pendopo Bupati Aceh Tengah di Takengon, Selasa 4 Juni 2024. Rapat tersebut diikuti Pj Bupati Aceh Tengah, Pj Bupati Bener Meriah, Pj Bupati Gayo Lues, Pj Bupati Aceh Tenggara dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh serta sejumlah kepala SKPA dan Biro terkait lainnya.

Takengon, Acehinspirasi.com l Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi, mengikuti Rapat Teknis Pengendalian Inflasi Aceh di Meuligoe Bupati Aceh Tengah di Takengon, Selasa (04/06/2024).

Rapat tersebut diikuti seluruh kepala daerah ‘Tanoh Gayo’, yaitu Pj Bupati Aceh Tengah, Pj Bupati Bener Meriah, Pj Bupati Gayo Lues, Pj Bupati Aceh Tenggara dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh serta sejumlah kepala SKPA dan Biro terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa kondisi inflasi di Aceh saat ini dapat dikatakan meningkat dibandingkan dengan infasi di tingkat nasional. Inflasi gabungan 5 Kota yang menjadi standar Indeks Harga Konsumen Aceh sampai dengan Mei 2024 mencapai sebesar 0,15% untuk ukuran bulan ke bulan, lebih tinggi dibanding nasional, yang justru mengalami deflasi sebesar 0,03%. Untuk pertumbuhan tahun ke tahun, inflasi Aceh juga lebih tinggi yaitu 3,32% dibanding inflasi nasional yang sebesar 2,84%.

Di tengah situasi tersebut, Aceh Tengah sendiri tercatat sebagai daerah yang mengalami kenaikan inflasi tertinggi di Aceh selama empat bulan terakhir ini, yakni sebesar 4,91%.

Pj Gubernur dalam rapat tersebut meminta para Penjabat Bupati yang hadir agar memperkuat koordinasi dalam upaya mengendalikan inflasi yang terjadi.

iklan-bank-aceh