Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

79
×

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Intervensi Serentak Pencegah Stunting

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM memberi sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordlintas Program dan Lintas Sektor Pelaksana Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Permata Hati Centre, Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (04/06/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM memimpin rapat intervensi serentak sebagai upaya pencegahan stunting di daerah, di Hotel Permata Hati Center, Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (4/6/2024).

Pada kesempatan itu Iswanto menyampaikan 10 poin amanat dari Pemerintah Pusat yang dirangkum dalam program 10 pasti. Diantaranya, Pemerintah Daerah melalui jajaran terkait harus memastikan kembali terkait pendataan ibu hamil dan balita di daerahnya untuk menjadi target, agar penanganan tepat sasaran.

Selain itu dalam pembahasan Program 10 Pasti, Iswanto menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah harus dapat memastikan bahwa alat timbang dan alat ukur balita sudah sesuai standar.

“Tak hanya itu saja, intervensi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pangan lokal harus sudah dipastikan diterima oleh ibu hamil dan balita bermasalah gizi,” ujarnya.

Tak lupa Pj Bupati Aceh Besar itu juga mengimbau agar para kader Posyandu beserta Pemerintah Gampong dapat memberikan edukasi bagi ibu hamil.

Iswanto mengingatkan kembali semua pihak terlibat harus bahu membahu menyukseskan program dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Mari kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mencegah stunting di Aceh Besar, sehingga stunting di Aceh Besar tidak malah menuju titik genting,” imbuhnya.

iklan-bank-aceh