Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Penjabat Bupati Iswanto Tanam Perdana Padi MT Gadu 2024 di Lamkawe

77
×

Penjabat Bupati Iswanto Tanam Perdana Padi MT Gadu 2024 di Lamkawe

Sebarkan artikel ini

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM menyerahkan alat penyemprotan kepada petani dalam kegiatan menanam padi perdana Tahun 2024 di area persawahan Gampong Lamkawe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (04/06/2024). Foto: MC Aceh Besar.

Kota Jantho, Acehinspirasi.com l Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, melakukan penanaman perdana padi musim tanam (MT) Gadu tahun 2024 di Gampong Lamkawee, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (4/6/2024) pagi.

Aksi tanam padi tersebut dilakukan secara simbolis bersama Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Besar Jakfar SP MSi, Camat Darul Imarah Muhammad Basir SSTP MSi, Danramil 11 Darul Imarah Kapten Inf M Juned, serta Kapolsek Darul Imarah Iptu Hendra Saputra. Langkah tersebut juga merupakan bagian dari program pemantapan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemkab Aceh Besar.

Kegiatan itu turut diwarnai dengan penyerahan alat pertanian beserta pupuk dan obat anti hama pertanian kepada masyarakat petani di Darul Imarah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dari tingkat gampong atau desa.

“Dengan adanya tanam perdana ini, kita berharap dapat meningkatkan produksi padi dan mendukung kesejahteraan masyarakat,” ujar Iswanto.

Menurutnya, percepatan masa tanam tersebut merupakan upaya yang dilakukan untuk memastikan jumlah stok cadangan gabah di Aceh Besar. Kegiatan serupa juga akan terus dilakukan di kecamatan lainnya di Aceh Besar. Sebagai bagian untuk menjaga ketahanan pangan dan pengendalian inflasi.

iklan-bank-aceh